Sajadah Musholla Vs iPod Shuffle

It ‘s such a fresh story from the oven…!!!

Sekali lagi Allah SWT buktikan janji-Nya tentang keutamaan sedekah. Jadi gini ceritanya *ala-ala acara horror tahun 2000an Alhamdulillah di tempat kerja kami, bangunan kantor kami adalah ruko berlantai 3, dan hanya dipakai 2 lantai pertama, lantai 1 untuk store produk kami yang kami sebut Max3 Store, dan lantai 2 adalah kantor operasional kami. Nah di lantai 3 sendiri sebenarnya hanya lantai kosong yang didalemnya diisi genset untuk backup listrik kantor kami. Nah kami sendiri awalnya berinisiatif bikin mini Musholla di lantai 2 dekat dengan meja kantor operasional kami, mini Musholla yang hanya bisa dipakai untuk sholat 2 orang.

Allahuakbar, Allah SWT emang Maha Besar, Allah SWT lewat Si Pak Boss tiba-tiba punya ide buat mindahin Musholla ke lantai 3 dengan pertimbangan Musholla bisa jadi lebih besar dan kegiatan operasional ngga ngeganggu orang-orang yang sedang sholat. Si Pak Boss ini juga kasi ide buat pake sisa bahan renovasi kantor untuk bangun Musholla kita. Daaaann… Jreng jreeeeengg.. jadilah Musholla kita yang InsyaAllah bisa dipaka sholat jamaah sampai 9 orang, Alhamdulillaaaahh.. Dan kita namain Musholla kita pake nama Musholla Al-Order-iah😀 *ini yang orang Biznet pasti ngerti deh maksudnya apaan😛

Yaaakk mari kita masuk pada inti ceritanyaaa.. *segitu panjang itu Cuma preambule kok😛 . Jadi gini, di awal pembangunan Musholla Al-Order-iah ini kita di kantor sepakat untuk gotong royong buat ngebangun and ngejaga Musholla ini. Ada yang ngehias Musholla kita, ada yang beli karpet Musholla, ada yang bagian ngebersihin Musholla dan lain-lain. Minggu kemarin salah satu sahabat di kantor tetiba nitipin uang kepada saya sebesar 50.000 dan berpesan ini untuk melengkapi kebutuhan Musholla kita. Alhamdulillah kita semua seneng banget, makasi ya sobat J . Uang ini baru sempat saya belikan kebutuhan Musholla di hari selasa kemarin. Saya beli 2 buah sajadah untuk Musholla, pas sekali jumlah uangnya bisa digunakan untuk beli 2 buah sajadah itu. Dan Alhamdulillah sudah kami gunakan sajadah itu di Musholla kami untuk kegiatan ibadah kami.

Malam mini *Rabu, 3 Oktober 2012 Sang Sobat ini bercerita kepada saya, dia ada janji untuk makan malam bersama dengan salah satu kenalan kami dari Jakarta. Singkat cerita, sebelum pulang, tamu dari Jakarta ini memberikan sebuah iPod Shuffle kepada Sang Sobat tanpa ada alasan apapun, dia bilang ini hanya oleh-oleh untuk Sang Sobat dari Jakarta.

Allahuakbar, Subhanallah.. sekali lagi Allah SWT menepati janjinya tentang sedekah, salah satu janji Allah SWT yang akan mengganti  atau membalas sedekah kita dengan minimal 10x lipat. Entah itu dibalas juga dengan nilai uang or barang atau dibalas 10 kebaikan dari Allah. Kok bisa nyimpulin gitu sih?? Iya donk, coba deh di cek lagi, setahu saya harga iPod Shuffle tuh sekarang minimal sekitar 500.000, nah Sang Sobat kan kemarin baru ajah sedekahin 50.000 uangnya. 50.000 x 10 = 500.000 (minimal) persis seperti janji Allah SWT. Dan yang lebih luar biasa, sebelum saya nulis cerita ini, saya sempet ngobrol dengan Sang Sobat dan membahas malasah ini, dan coba tebak apa yang dia bilang “Walah Cup, aku aja udah lupa kalo kemaren sempet sedekah itu”, Subhanallah…

Sebenarnya bukan saya bermaksud mengecilkan Allah SWT dengan pembalasanNya yang hanya 10x lipat ya, saya dan kita semua harus yakin Allah SWT PASTI ngasi yang jauh lebih dari apa yang kita kira, dan itu hak prerogatif *bener gak sih nulisnya mau dibalas apa dan berapa sama Allah SWT. Ini hanya share saya aja terhadapa salah satu kekuasaan Allah SWT atas perbuatan baik umatnya🙂

So, masihkah kita *dan juga saya masih meragukan setiap janji Allah SWT yang sudah Dia katakana??? Terimakasih Sobat atas kisah inspirasimu ini. Bismillahirrahmanirrahiim,, mari kita lebih ringan untuk bersedekaaaahh… ^^

Wallahua’lambisshowaab J

8 thoughts on “Sajadah Musholla Vs iPod Shuffle

  1. Dwi Armalia

    Subhanallah.. Indahnya sedekah yang langsung berbalas, dan sebenernya tanpa kita sadari, sesuatu yg kita beri dengan ikhlas itu telah berbalas dengan sebuah ketenangan didalam hati, dan itu yg kurang kita syukuri.

    Nice post ucuuupp!! Semoga kita semakin giat berbagi dan berbagi! Aamiin :))

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s