Kanebo Pengganti Handuk Dalam Perjalanan

Adventure

Adventure

Travelling bisa jadi adalah salah satu hobi dari banyak diantara kita yang senang berpetualang. Entah itu perpetualang dengan cara “koper” ataupun dengan cara “ransel”. Apapun cara kita dalam berpetualang, packing menjadi suatu ritual yang pasti dilakukan dan biasanya kita pengen bawa barang se-simple mungkin agar tidak merepotkan dalam perjalanan.

Ada salah satu tips yang pernah saya dengar untuk dapat memper-simple packing kita dari Om Youk Tanzil, salah satu penggagas Ring Of Fire Indonesia, salah satu ekspedisi mengelilingi Indonesia dengan menggunakan motor untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air. Tips nya adalah kita bisa mengganti handuk yang biasanya kita bawa dengan menggunakan lap serat sintetis yang biasa kita sebut lap kanebo.

Kanebo

Kanebo

Tahu sendiri kan handuk memang jadi salah satu barang yang penting untuk kita bawa sekaligus barang yang merepotkan untuk dibawa. Selain ukurannya yang memakan banyak tempat, handuk biasanya juga gampang sekali bau jika kita tidak mengeringkannya terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam tas. Tapi kalau kita mengganti handuk dengan lap kanebo, kendala itu akan hilang namun dengan fungsi yang tetap dapat kita handalkan. Tinggal masukkan saja ke kantong plasting yang ber-zip/ber-sleting dan kemudian lubangi tas plastik itu dengan jarum dan dalam jumlah yang cukup, maka kanebo akan jadi lebih tahan dari bau meskipun tidak benar-benar kering.

handal

handal

Kebetulan cara ini sudah dipakai oleh salah satu teman yang kemarin ikut dalam perjalanan Malang-Batang untuk bersilaturahmi bersama para Railfans di Stasiun Batang Baru. Dan saya lihat sendiri cara ini memang ampuh dipakai untuk menggantikan handuk. Apalagi kalau travelling kita tidak direncanakan untuk stay terlalu lama di satu tempat.

Semoga bermanfaat

Appendix: Packing by Om Youk Tanzil Ring Of Fire Adventure Indonesia

Leave a comment