Category Archives: kerjaan

Jakarta, Neraka Para Pekerja, Surga Para Pengusaha, Beneran??

biznet

Kejadian ini ngingetin saya sama (saya lupa itu iklan atau program talkshow) salah satu kalimat seorang presenter di sebuah TV. Sang Presenter bilang “Jakarta itu neraka buat para pekerja dan surga buat para pengusaha..” tapi emang beneran segitu nggak berpihaknya Jakarta ya sama para pekerja???

Continue reading

Sarapan Janda

Jadi inget, 2 minggu yang lalu saya masih jadi seorang karyawan biasa. Bangun subuh terus lanjut ngerjain sesuatu (tapi keseringan tidur lagi sih :P) sambil nonton tivi, kalo jam udah di angka 7.30 baru deh tuh saya siap-siap mandi buat berangkat ke kantor. Tapi semua berubah ketika kerajaan api menyerang *halah 😛 hehehe, maksudnya sih rutinitas yang sudah lebih dari 3 tahun terakhir harus bener-bener berubah.

Continue reading

Belajar (jadi) Oemar Bakrie

IMG_20130116_185938

Desember 2012 boss di kantor tempat saya kerja mulai nawarin ke karyawan kantor buat bisa belajar lebih tentang Cloud Computing. Sesuatu yang mungkin jadi sesuatu yang asing buat temen-temen yang backgroundnya bukan IT di kantor, sebenernya saya sendiri sih juga gak ngerti soal Cloud Computing meskipun produk ini sudah mulai dijual di kantor 2 tahun kemaren :P. Program belajar ini barengan sama event kita buat Seminar Nasional tentang Cloud Computing di Universitas Muhammadiyah Malang, kebetulan salah satu pematerinya adalah Pak Stephen Tukimin, Product Development Manager Data Center Biznet Networks.

Continue reading

Kenalan Sama Cloud

Cloud-Computing-Go-for-It-600x355

Ya udah, simpen di dropbox aja, ahh ngga ah aku pakennya Google Drive.. pernah denger conversation ini gak? or mungkin tau gak sih apa itu Cloud Computing? Sebenernya makanan apa sih Cloud Computing itu?? Komputasi berbasis awan.. hmm iya bener sih, istilah Qur’an mah itu terjemahannya, bukan tafsir nya, hehehe. Kalo kata Wikipedia sih Cloud computing adalah penggunaan sumber daya komputasi (hardware dan software) secara bersama-sama yang disajikan sebagai layanan (service) melalui jaringan (biasanya internet). Secara simple sih kalo menurut saya ini adalah unit computer entah itu berupa server atau computer biasa yang penggunaannya dimaksimalkan dengan cara dibagi-bagi agar satu unit tersebut dapat digunakan oleh banyak orang tanpa harus mengganggu satu sama lain.

Continue reading

Pavlov, Stimulus – Respons dan Kebiasaan Kita

Pernah gak sih kalian ngerasain bosen or bête banget sama kegiatan kita, ambilah contoh kerja atau sekolah/kuliah??? Silakan dijawab dulu deh.. dalem hati ajah yak,jangan treak-treak, ntar dikira orang… hehehe :P. 90% orang-orang yang saya beri pertanyaan ini selalu menjawab “pernah”. Dan apa kalian masuk ke 90% teman-teman saya itu? Or bahkan yang 10%?? Hebat banget kalo kalian masuk yang 10% #djempol!! Yah, wajar sih sebenernya, manusiawi banget. Rutinitas yang begitu-begitu saja, bos or dosen or guru yang killer, temen yang nyebelin gak bisa diajak kerjasama, kerjaan or tugas yang gak ada abisnya adalah rata-rata jawaban dari teman-teman saya yang pernah ngerasain bosen or bête di kegiatan mereka.

Sadar gak sebenernya hamper semua jawaban kalian itu justru factor dari external diri kita, pengaruh dari orang lain, lingkungan or apapun diluar diri kita sendiri?! Saya pribadi sebenernya percaya sama perkataan banyak orang yang bilang kalau lingkungan tuh sangat berpengaruh ke sikap kita. Bahkan saya percaya kalo lingkungan kita bisa mempengaruhi sifat kita, cara berfikir or even keyakinan kita. Cuman emang akhir-akhir ini kadar kepercayaan saya terhadap teori itu berkurang lumayan banyak. Kenapa?? Baca blognya sampe beres yak… hihihi

Continue reading

Hidup Hemat Di Jakarta :D

Yaak, hari Kamis dateng lagi.. waktunya update blog dengan tulisan baru, masih dalam rangkan Project Nulis Seminggu Sekali or #PNSs. Dari kemarin sebenernya saya masih bingung mau nulis apa minggu ini, ada sih ide buat nulis, tapi momentnya baru bisa besok di publishnya, gak asik kalo dipaksain publish sekarang gaya 😀 . And pengennya sih bisa konsisten keluarin tulisan tiap hari Kamis pengennya sih jaga komitmen 

Oh iya, kalo ga salah tahun lalu saya pernah nulis tentang Tips Hidup Di Jakarta For Newbie Desa yaaah sedikit sharing pengalaman saya buat survival di Jakarta halah lebay . Entah kenapa kok saya jadi pengen sharing soal ini lagi yak, tapi sekarang sharing tetang gimana bisa hidup irit di Jakarta sebagai seorang perantauan dari desa + karyawan baru + gaji yang masih seadanya karena masih probation. Oh iya sebelumnya saya pakai hitung-hitungan tahun 2009 yak, kalo buat  tahun 2012 nanti coba konversi nih sebisa saya deh ya, heheh karena saya sekarang kebetulan sudah tidak di Jakarta lagi 😀

Okay, lets get started..

Continue reading