Category Archives: kisah

Sang Burung Buta, Pincang dan Tak Bisa Terbang

image

Alkisah suatu hari Imam Ibrahim bin Adham didatangi oleh seorang muridnya yang meminta pamit untuk bekerja mencari rezeki di luar kota. Dan tentu saja Beliau mengijinkannya sambil mendoakannya. Setelah berpamitan dan kemudian memulai perjalannya, sampai di tengah jalan karena merasa lelah si murid kemudian menemukan sebuah rumah kosong yang dia fikir bisa dijadikan tempat istirahat.
Continue reading

Belajar Bisnis ala ala @myoesuf

Sarapan Janda

Sarapan Janda

Yang namanya belajar bisnis emang seru, yang deg-deg an dapet untung atau ngga, worthed ngga sama tenaga yang kita keluarin, mimpi-mimpi bakal majunya bisnis kita dan lainnya. Tapi memang salah satu hal penting yang kudu kita tahu sebelum running bisnis kita adalah jenis bisnisnya. Banyak diantara kita yang bingung karepe dewe ketika pengen mulai bisnis kita. Banyak yang bilang coba bisnis sesuai sama background ilmu kita, ada yang bilang bisnis sesuai passion aja, atau ada juga yang bilang ya udah bisnis mah hajar aja, apalagi kalo pas kondisi kepepet biasanya apa aja bisa jadi bisnis kita. Continue reading

Indahnya Istri Yang Cerewet

image200905231647

Dikisahkan ada seorang lelaki yang saat itu berlari sangat kencang sangat terburu-buru menuju ke rumah Khalifah Umar bin Khattab RA. Si lelaki ini ingin mengadukan istrinya yang selalu cerewet kepadanya sehingga ia tidak tahan dan berkeinginan mengadukannya kepada Khalifah Umar RA.

Betapa kagetnya ketika lelaki ini ketika tiba di rumah Khalifah Umar RA, belum ia mengetuk pintu dan mengucapkan salam ia mendengar istri Khalifah Umar RA juga sedang mengomeli Khalifah Umar RA, bahkan ternyata istri Khalifah Umar RA lebih cerewet dari istri si lelaki itu, namun Khalifah Umar RA sendiri malah hanya diam tanpa berkata sepatah kata pun. Akhirnya lelaki itu mengurungkan niatnya, batal melaporkan istrinya kepada Khalifah Umar RA.
Continue reading

Pekerja Seks Komersial Yang Laris

Pesona Malang Selatan

Pesona Malang Selatan

Sebuah kisah nyata terjadi di Malang bagian selatan yang indah itu, wilayah dimana ketika kejadian ini terjadi kultur budaya masyarakatnya masih mempercayai hal-hal semacam “aer adem”, “pacul yang akan digunakan di awal musim tanam harus pacul yang sudah didoai” dan hal-hal lain semacamnya.

Continue reading

Godaan Menjelang Pernikahan

wedding ring

Dari pengalaman dan pandangan terhadap kehidupan yang selama ini saya pelajari *halah manusia tuh bakalan ngadepin beberapa masalah besar dalam hidupnya, Jadi masalah ini semacam test besar dalam kehidupan seorang manusia menurut saya. Nah salah satunya adalah masalah yang dihadapi ketika kita mau menikah. Emang sih saya belum menikah sampai sekarang wooyy, kenapa jadi curhat?? tapi kita kan bisa melihat dan belajar dari pengalaman orang lain, sama halnya kayak pisau, kita gak perlu motong tangan kita sendiri kan buat bisa tau kalo pisau itu alat buat motong sesuatu? hehehe

Continue reading

Baju “Aneh” Imam Syafii RA

2id580

Setiap orang di dunia biasanya mempunyai musuhnya masing-masing, entah itu musuh yang terang-terangan memusuhi dengan cara yang “kasar” ataupun musuh yang memusuhi dengan cara yang halus. Iri, dengki, fitnah dan lainnya. Bahkan Nabi Muhammad SAW sebagai manusia paling sempurna ahlaqnya pun bahkan masih dimusuhi sampai detik ini, 14 abad lebih dari wafatnya Beliau.

Continue reading

Toleransi ala Khalifah Umar bin Khattab

horse race

Pada masa itu, salah satu anak Gubernur pemerintahan Khalifah Umar Bin Khattab RA terlibat perlombaan balap kuda dengan beberapa pemuda di wilayahnya. Kala itu dia dikalahkan oleh seorang pemuda yahudi/nasrani (maaf saya lupa) miskin dengan kudanya yang hebat. Karena si anak Gubernur ini merasa terhina karena telah dikalahkan oleh pemuda ini, dia kemudian turun dari kudanya dan tiba-tiba menampar dengan keras pipi pemuda itu.

Continue reading