Tag Archives: islam

Apa Aja Sih Kewajiban Istri Menurut Islam?

1

Waktu itu di sebuah kajian rutin di kediaman Habib Muhsin bin Hamid di kawasan Bumiayu Malang, saya mendengar satu pernyataan yang membuat saya kaget n mungkin bener-bener kaget, gimana nggak, Beliau mengatakan bahwa kewajiban seorang istri hanyalah melayani suaminya untuk urusan syahwat atau berhubungan badan suami istri saja. :O :O :O

Terus gimana donk dengan tugasnya untuk ngurus anak, nyuci, masak deelel.. karena seperti banyak dibilang orang kalau istri itu urusannya (kewajibannya) ya ada di area Dapur, Sumur & Kasur. Nah lho.. Pernyataan itu kemudian tidak diteruskan oleh Beliau, karena memang saat itu yang dibahas bukan mengenai hal tersebut. Continue reading

Advertisements

Mencoba Belajar Dari Kasus Ustadz Solmed

Ustadz Solmed yang mirip alisnya sama kayak @idibnu hehehe :D

Ustadz Solmed yang mirip alisnya sama kayak @idibnu hehehe 😀

Seminggu ini beredar kabar mengenai Ust. Soleh Mahmud atau biasanya dikenal sebagai Ust. Solmed (yang katanya) mematok tarif yang super mahal untuk kegiatan dakwahnya. Belum lagi kabar mengenai (yang sumbernya dari media-media yang lebay) komersialisasi dakwah oleh beberapa Ustadz kondang dari Jakarta. Miris juga sih denger sampai ada berita kayak gini beredar, kesannya kita Umat Muslim itu nggak mampu membiayai juru dakwahnya dan juga juru dakwah kita yang terkesan matre sekali.

Continue reading

Baju “Aneh” Imam Syafii RA

2id580

Setiap orang di dunia biasanya mempunyai musuhnya masing-masing, entah itu musuh yang terang-terangan memusuhi dengan cara yang “kasar” ataupun musuh yang memusuhi dengan cara yang halus. Iri, dengki, fitnah dan lainnya. Bahkan Nabi Muhammad SAW sebagai manusia paling sempurna ahlaqnya pun bahkan masih dimusuhi sampai detik ini, 14 abad lebih dari wafatnya Beliau.

Continue reading

Referensi: Hukum Bekerja Di Bank (Konvensional)

Topic ini sebenernya udah lama jadi topic yang bikin saya penasaran, “Gimana sih hukumnya dalam Islam terhadap orang yang bekerja di Bank yang masih menggunakan system riba’…? ”. Saya sendiri sempat ada keinginan untuk bisa kerja di Bank bahkan saya pernah ikutan seleksi (tapi gagal :P), ya maklum lah, mahasiswa baru lulus ngeliat kerja di Bank itu sesuatu yang cetar membahana badai.. #halah hehehe.

Continue reading

Toleransi ala Khalifah Umar bin Khattab

horse race

Pada masa itu, salah satu anak Gubernur pemerintahan Khalifah Umar Bin Khattab RA terlibat perlombaan balap kuda dengan beberapa pemuda di wilayahnya. Kala itu dia dikalahkan oleh seorang pemuda yahudi/nasrani (maaf saya lupa) miskin dengan kudanya yang hebat. Karena si anak Gubernur ini merasa terhina karena telah dikalahkan oleh pemuda ini, dia kemudian turun dari kudanya dan tiba-tiba menampar dengan keras pipi pemuda itu.

Continue reading

Hak Anak Kewajiban Orang Tua

Dunia parenting memang selalu menarik, keinginan setiap orang tua untuk bisa mendidik sang buah hati dengan sebaik mungkin membuat saat ini banyak sekali bermunculan metode-metode “baru dan beda” dalam mendidik anak. Sekolah Alam, Homeschooling (meskipun bukan hal yang baru) dan sekolah berasrama adalah beberapa usaha beberapa orang tua untuk dapat memberikan pendidikan terbaik bagi buah hatinya.
Continue reading

Give Your Best

images
Suatu hari ada seorang mandor bangunan yang sudah bekerja lebih dari 50 tahun di sebuah perusahaan kontraktor, dia adalah seorang yang baik dalam bekerja selama ini. Sang pemilik perusahaan pun memang memuji semua pekerjaan yang dia lakukan selama ini karena pekerjaannya selalu memuaskan. Hari itu sang mandor berkeinginan untuk menghadap ke sang pemilik perusahaan. Dia merasa dia sudah bekerja lebih dari 50 tahun dan sudah saatnya pensiun dan menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Continue reading